Sabtu, 20 November 2010

Lebaran Kambing.. Mbeek..

Holah.. My blog.. Long time no see.. Halah.. Lebaran kambing ini sepi. Yap,lebaran kambing,thats so spesial in my town. Ini bukannya lebaran untuk para kambing,dimana kambing2 keluar dari kandangnya dan berpesta pora semalaman suntuk, tapi justru kambing2 itu yang disiksa,dibunuh, disayat-sayat dsb.. Ya, tebakan anda benar apabila anda menyebut kata idul adha..
Lebaran kambing atau Idul Adha adalah salah satu hari raya umat islam, yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijah (kalender hijriah,red). Hari raya tersebut dimulai dengan sholat, kemudian khutbah hari raya, setelah itu baru diadakan penyembelihan kambing. Bukan hanya kambing sih, tapi penyembelihan hewan kurban, yaitu kambing untuk kurban 1 jiwa, serta unta, kerbau/sapi.
Setelah hewan kurban itu disembelih kemudian di bagikan kepada masyarakat, diutamakan yang tidak mampu n yang berkurban. Di kampungku, Idul Adha tahun ini dilaksanakan sererti biasanya. Warga saling membantu dalam proses pemotongan, dan kemudian di bagikan ke rumah2 warga.. Senangnya bisa membantu, dan dapat daging kurban.
Hemmmm... Sate.. Sate.. Pindang tulang.. Rendang.. Nyummy..
ITADAKIMAAAS...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar