Selasa, 20 Desember 2011

(malam hari) Sebelum "Penempatan" (H-1)


Farewell party?

Tubuhku mulai tertusuk hawa dingin AC, sedikit nanar, perlahan ku buka mataku, melepaskan pandagan ke sekitar, ruangan itu sudah hampir kosong, meninggalkan diriku dan seorang lagi yang sedang asyik berkomputer ria, kurang tahu pastinya apa yang sedang dilakukannya di overtime ini. Aku menggerakkan kepalaku, bermaksud mengurangi rasa pegal setelah ketiduran barusan.

“Belum pulang di?” sapa salah seorang kasi ditempatku
“oh,. Belum pak, nunggu magrib dulu” jawabku sambil cengar-cengir
“Biarin pak, sedang menikmati masa-masa terakhir di kantor pusat sebelum di buang, hehe” sahut salah seseorang pegawai kantor yang satu tingkat di atasku.

“Hahaha,” tertohok dengan kata-katanya. Tiba-tiba lamunanku melayang ke masa kuliah dulu, sedikit menyesali kenapa dahulu terhasut kata-kata seseorang bahwa IP tidak berpengaruh di penempatan, tapi bagaimana kamu bekerja, dan akhirnya IP ku tidak secemerlang teman-teman lainnya.

Menunggu itu lama ya? Batinku. Sengaja berlama-lama di hari terakhir ini karena ada janji untuk bertemu dengan teman-teman-se-jalan-jongkok a.k.a teman-teman-prajab-seangkatan. Atrium ba’da Magrib, begitulah inti dari janji yang kita buat. Salah seorang temanku menyebutnya farewell party untuk “anak bungsu”, nick name yang aku gunakan di chat grup kami. Sedangkan aku dengan kerendahan hatiku (#tsaaaah) menyebutnya itu hanya sebuah “reuni teman-teman sejalan jongkok”.

Sudah sekitar 1,5 bulan yang lalu sebenarnya kita bisa berkumpul, saat salah satu unit eselon 1 terbesar di kami mengadakan diklat dan mengumpulkannya di Jakarta, tapi satu kalipun kami belum pernah kumpul lagi. Terakhir kali bertemu adalah saat prajab, dan di hari terakhir prajab itu pun diiringi dengan duka-bahagia, karena kebetulan bertepatan dengan penempatan depinitip sebagian besar teman-teman prajab. Bahagia untuk mereka yang dapat di pusat, jawa, atau daerah dekat tempat kelahirannya, sedangkan duka untuk yang sedikit terbuang jauh, sebut saja Maumere, #eh. Dan besok adalah hari penempatan buatku,. hmm.. dimanakah SK itu akan berlabuh?? lihat saja nanti...

Adzan berkumandang, segera aku ambil wudhu dan bersiap untuk sholat magrib berjamaah di mushola kantor, masih ada beberapa orang yang sama sepertiku, pulang setelah magrib. Selesai sholat segera ku pacu langkahku ke Atrium. Jalan? Iya lah, thats the best way now, lebih cepat dibandingkan naik motor sekalipun, karena mengingat sekarang adalah jam padat dan jalan memutar yang harus dilalui untuk ke atrium. Sedangkan dengan jalan kaki, mungkin membutuhkan waktu 15 menitan dari kantor.

Setelah di atrium, sedikit tunggu-tungguan, dan akhirnya terkumpulah kami berlima, aku, Yudi, Anis, Reni, dan Marsya. Whats next? Karena lapar, kita akhirnya memutuskan makan, di Solaria. Sambil ngobrol-ngobrol dan menunggu siapa tahu ada teman yang lain datang. Satu per satu orang berdatanganlah teman-teman lainnya, Imam, Gede, Rosyid, Okta dan Cahya.

Pic saat makan-makan :
lagi mau pesen, foto dulu.. (paling kiri berasa ababil), Oia sekalian foto sama pegawai Gramedia (Baju putih) :hammer
Dua orang "bidadari" (*plak) yang bersedia menemani
Duduk Siap, GRAK!! Sebelum memulai makan mari kita berfoto & berdoa terlebih dahulu, berdoa mulai
Dari kanan : 1. ngeluarin dompet sambil ngitung2 duit, "cukup gak ya?"  2. Mikir dengan serius, "darimana buat bayar kartu kredit", 3. tepok jidat "Mati gue!!"

Setelah puas mengisi amunisi, acara dilanjutkan ke Inulvista. Berlatih mengolah vocal sekaligus bersenang-senang, sayang ladiesnya kurang ..., emm... (lupakan). Lagu-lagu ber-genre galau mulai dinyanyikan, umumnya bertemakan jarak yang jauh, kangen rumah (contoh : Home, M. Buble) memberi semangat (Senyum dan Semagat, SM*SH) dan tema lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu di sini, hehe..

Pic saat karaokean :

OKE mas bro... (kata kaos hitam)

Sedang mengagumi pesatnya kemajuan teknologi, terutama di bidang perkaraokean
SEMUA GAYA NATURAL... eh, mbak2, sampean juga lho,. ihihi

Photo bergaya agak resmi dulu ya


Overall, frends, I will miss this moment..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar