Senin, 19 Desember 2011

Sebelum "penempatan" (H-3)

camera's day, electronic day, and top of all is 'ngiler' days

The day go to JCC, memulai hari ini dengan malas, namanya juga hari libur (sebeneranya bukan alasan yang bagus), tapi ya sudahlah, sudah ada misi yang harus diselesaikan hari ini, harus ke Indocomtech 2011 untuk berburu kamera. Yang jadi masalah berikutnya adalah dengan siapa kah misi ini akan berjalan? Sudah coba hubungin teman2 yang di jakarta, tapi banyak jawaban “no”, banyak yg kena syndrom malas-kemana-mana-di-hari-libur sepertinya. Fiuh...


Setelah kesana kemari mencari alamat akhirnya saya mendapatkan dua agen yang akan mendampingi saya dalam menyelesaikan misi ini, berikut adalah kutipan misinya (halah) :

Mission: Pocket Camera
Patner          : Agen Adit, Agenita Momon
Destination   : JCC (Indocomtech 2011)
Time             : 12 a.m. till drop

Run to the deadline, agenita momon membatalkan kehadirannya, ternyata dia ada acara di sore hari. Jadilah duet adit – adi, berkelana ke JCC. Setengah hari sepertinya waktu yg kurang, masih pingin nyoba-nyoba game2 di sana, tapi Cuma bisa lihat dan ngiler. Hasil dari JCC adalah camdig untuk Adi, dan hardisk untuk si Adit.

Dan inilah camdig yang didapat dari misi itu :

SAMSUNG ST80
  • Design : Wi-Fi Point and Shoot

  • Image sensor : 14.2 Effective Megapixels

  • Image sensor : 1/2.33″ (Approx 7.76mm) CCD
  • Lens : 35mm Samsung Lens
  • Video : 720p HD Video Recording
spesifikasi lengkapnya di sini
Harga di web ndatau berapa,yang pasti harga di stand itu adalah 1,3an


Padahal sebelumnya mau ngambil

CANON IXUS 220 HS

Stand out of the crowd with the IXUS 220 HS. This fashionable device packed a 5x Optical Zoom and is the slimmest* digital compact camera with a 24mm ultra wide-angle lens.
  • 12.1 megapixels CMOS sensor
  • 24mm ultra wide-angle lens
  • Movie digest
spesifikasi lengkapnya di sini
Harga di web sama di stand itu sama,sekitar 1,8an huu

Kenapa kok jadi milih samsung?? Awalnya langsung pergi ke stand Canon, dan liat harganya, eh gak ada diskon. Padahal untuk kamera-kamera lain pada dapet diskon. Please deh om canon, ini pada diskon yang lain, diskonmu manaa??  dan ntah kenapa akhirnya saya ngambil kamera samsung .... ini. Kalo liat perbedaannya sih, agak kecewa,. Sepertinya saya masih lemah akan diskon, huufft.
  
NB : beberapa hal yang mengurangi kekecewaan adalah : 14 mp, touchscreen, ada wifi (semoga bisa browsing), video recordingnya sudah HD (cuma yang 720dp sih, bukan 1080dp), lumayan ahh utk 1,3 juta. ;) dan usut-punya-usut ternyata Nion ixus 220 adalah kamera milik 'GJ', u know? aku akan lebih menyesal kalo punya barang yang sama dengan punya GJ, I'm sure that..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar