Senin, 05 Desember 2011

Sebelum "Penempatan" (H-4)



H-4 Penempatan (sedang galau, tapi bukan sedang meng-galau-kan penempatan)


Semalam sudah MENIMBANG, mengkoordiansikan dengan Ortu, dan mendiskusikannya dengan dia, dan akhirnya saya MEMUTUSKAN untuk tidak pulang IedAdha ini. Walaupun dilain pihak dia bilang pulang aja, dan bla2 alasannya (lupa saya,hee), tapi saran dari Ibu yang bilang nanti aja pulangnya, oke, saya ikuti itu dah.. 


Agak sedih sih, kenapa gak pulang aja? padahal mungkin ini kesempatan Ied Adha di rumah bersama orang tua, tahun depan belum tentu bisa. Tahun depan, yang pastinya sudah penempatan, dan kalo kebetulan saya dapat jauh, pulang adalah hal yang sangat menyiksa (dompet), gak tega kan? Oia, Ied kali ini di rumah pasti rame, karena kebetulan ada kakak dan keluarga dari menggala yang pulang kampung. Kangen sama ponakan2ku nih, ada tuyul 1 yang pasti langsung menyabotase hape nokiaku. Ada juga tuyul 2 yang masih bayi, jadi ngegemesin kalo liat dia, pingin nabok (eh, cium), haha.. miss that moment..
ke-3 ponakanku...

Waktu lagi cari-cari bahasan tentang kamera, saya menemukan bahasan yang cukup lumayan di internet, klik di sini ya, lumayan untuk referensi. Rangkumannya ada beberapa point yang jadi pertimbangan, yaitu :

  1. Resolusi, lebih besar lebih baik.
  2. Pastikan Fitur Pendukung Lainnya, seperti memory eksternal.
  3. Lampu Kilat (Flash), yang otomatis dan bisa diatur2 tingkat kecerahannya lebih bagus.
  4. Layar LCD, semakin lebar semakin baik, jadi hasilnya nanti lebih jelas dilihat dikamera.
  5. Self-Timer, semua kamera digital yang baru2 sudah punya ini kok.
  6. Daya Tahan Baterai, sudah tau kan maksudnya?
  7. Koneksi, ada port usbnya? Atau malah ada wireless atau bluetooth, nambah lengkap kan?
  8. Kalkulasi Harga, sesuaikan dengan kantong yaa...
  9. Waktu Operasi, maksudnya jeda dalam mengambil gambar,
  10. Bandingkan Harga dan Garansi, jangan tertipu dengan harga murah, ternyata bermasalah nantinya dengan garansi
Dari beberapa recomended web, ada http://daldigital.net/, http://www.tokocamzone.com, http://focusnusantara.com, dan pastinya www.kaskus.us, serta pertimbangan setelah ngobrol dengan Dito, saya akhirnya memutuskan untuk membeli canon ixus 220, bukan yang terbaru sih, tapi fiturnya lumayan. Indocomtech pun jadi TKP pencarian kamera tersebut, BESOK.

Kenapa besok, karena dia ternyata ada acara hari sabtu, dari pada saya bengong di kosan, ndapapalah ngebolang sampe JCC untuk menghadiri Indocomtech 2011 dan berburu kamera. Indocomtech 2011 sebagai ajang elektronik terbesar tahunan, pasti lengkap akan barang-barang elektronik dan (harus) ada diskon2, assikk...

Update H-4 penempatan :
Di facebook dan twitter anak-anak mulai ramai, ada yang menggalau, ada yang berspekulasi, dan banyak (pastinya semua) yang berdoa untuk penempatan yg terbaik
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar