Selasa, 15 Januari 2013

Review Resolusi 2012, gagal kah?

nyomot gambarnya dari sini

Wuaa,.. gagal gak ya? Emm.. Resolusi 2012 itu....  yuk mari kita lihat satu per satu target yang ingin dicapai di tahun kalender suku maya berakhir :


  • Target 1 :
Membuat buku, agak muluk-muluk sih, atau minimal blog/web yang lebih bagus dengan alamat sendiri tanpa embel-embel .blogspot atau .wordpress dan sejenisnyalah. Sedikit susah sepertinya, tapi ya namanya juga target, kalau tidak menantang kan kurang asik.
Realisasi :
Jangankan buku, blog ku aja semakin gak keurus, bisa dilihat berapa postinganku di tahun 2012. Hehe.. maaf, kesibukan? Bukan sepertinya orientasi yang berubah dan semangat yang sedikit berkurang atau demotivasi mungkin alasan yang tepat. Seperti kata Dosen ku dulu, ada 1000 alasan untuk melakukan perbuatan buruk, tapi kamu juga harus tau, ada 1000 jalan untuk berbuat suatu hal yang baik!

  • Target 2 :
Belajar mengenai komputer, gadget, atau sejenisnya. Dan secara maksimal, dalam artian bisa membuat program, atau bisa merakit komputer sendiri.
Realisasi :
Sekalipun belum pernah buka aplikasi semacam tersebut di atas. Pernah instal wordpress offline dan program untuk database nya (lupa apa namanya), terbengkalai, dan akhirnya instal ulang, kemudian menghilang. Masalahnya? Demotivasi lagi mungkin, dan oia,. satu lagi. Saingan/musuh, tidak ada saingan dan tantangan sepertinya jadi malas berkembang.

  • Target 3 :
Bisa berkomunikasi menggunakan bahasa inggris dan bahasa arab (jepang atau china mungkin) dengan lancar. Secara bahasa inggris yang katanya bahasa internasional, bahasa arab adalah bahasa Al-Qur’an, jepang sebagai bahasa anime #ngeek dan China karena tiba-tiba tertarik dari teman sekantor magang.
Realisasi :
Oke, kalo yang ini sepertinya 10% lah terlaksana. Sudah melakukan beberapa hal untuk mencapai target di atas, seperti download aplikasi bahasa china, memaksimalkan google translate, dan membaca terjemahan Al –Qur’an. Tapi karena kurang konsisten, hasil yang didapat jadi sangat tidak maksimal.

  • Target 4 :
Dan terakhir kembali tentang masalah cinta, semoga bisa menentukan dan menetapkan dimana pastinya perahu cinta ini kan berlabuh, #tsaaahh
Realisasi :
Kemana perahu cinta ini berlabuh? Please... udah move on, jangan dibahas-bahas lagi duong om tante,.. skip boleh? Hahaha

Dan begitulah akhirnya kisah tahun 2012 berakhir, banyak target gak terwujud ya? GAGAL KAH?? Haha.. gak papa, namanya masih belajar, di 2013 Insyaallah, akan memaksimalkan sumber daya yang ada, ditambah ibadahnya, membantu orang tua, mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat, dan sebagainya, dan sebagainya... (yang ini bukan resolusi ya, cuma “to do list”)


ngopy gambar komik lucunya dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar